Status Tidaklah Penting


Hi sales marketer, 

Memiliki jabatan yang tinggi, terhormat, terpandang adalah impian setiap orang dalam meniti karir. Namun hanya menyandangnya saja sebagai kebanggaan tanpa menunjukan 'respect' tiada manfaatnya bagi hidup kita.

Perlakuan dihargai lebih penting daripada status jabatan. Silahkan anda bertanya pada diri sendiri apa yang membuat kita bertahan bekerja di satu perusahaan tertentu. Bahkan tahan bertahun-tahun Sebagian besar tidak hanya alasan uang namun ada sesuatu yang lebih dipentingkan yakni kebutuhan dihargai oleh teman-teman kerja terutama supervisor  yang otomatis adalah atasannya. 
Dilihat juga  A Solid team

Sociologist Richard Sennett menjelaskan “respect enables us to feel like a full human being whose presence matters” 

Ya, status tidaklah berarti tanpa unsur 'menghargai. "Respect" adalah energizer hidup kita. Bagaimana anda memperlakukan orang lain akan menjadi tolok ukur mendapat perlakuan yang sama, yang anda akan terima dari orang lain. 

Perlakukanlah setiap orang dengan cara menghargai sikap atau keputusannya dengan layak dan sepatutnya. Selanjutnya anda akan menerima balasan perlakuan yang sepadan dari mereka. 

Dari dictionary, kata 'respect diartikan “a feeling of deep admiration for someone or something elicited by their abilities, qualities or achievement” 

Respect is a way of treating or thinking about something or someone. You show respect by being polite and kind. For a lot of people, taking your hat off is a show of respect. When people are insulted or treated badly, they feel they haven’t been treated with respect. You can respect things as well as people. 

Own collection photo
Mengapa kebutuhan akan ‘penghargaan ini penting? 

Sebab wujud 'menghargai menunjukan bahwa seseorang diterima sebagaimana adanya walaupun mereka berbeda baik dari cara pandang dan sikap. Respect dalam hubungan secara professional akan membangun  ‘trust, safety dan ‘wellbeing. 

Contoh tidak menghargai sering terjadi pada kehidupan kita setiap hari. Disadari atau tidak akan menjadi kebiasaan buruk, yang berdampak pada pergaulan di kemudian hari. Contoh yang sering terjadi adalah dalam suatu pertemuan, bile satu orang berbicara, yang lain tidak mendengarkan atau ikut mengomentari pembicara secara bersamaan. Berani bicara seperti keroyokan. Tak pantas!

Indeed.com dalam ‘how to treat others with respect in the workplace” memberikan 7 point agar kita menghargai dan dihargai : 
1. Acknowledge each person’s basic dignity 
2. Have empathy for every person’s life situation 
3. Listen to and encourage each other’s opinions and input 
4. Validate other people’s contributions 
5. Avoid gossip, teasing and other unprofessional behavior 
6. Emulate the actions of someone you consider respectful 
7. Obey the policies and procedures of your employer 

Bisa dilihat  How to treat others with respect

‘Respect adalah kebutuhan dasar manusia di dunia ini, maka lakukanlah pada sesama kita sebagaimana kita menginginkan perlakuan itu.


own collection photo

"Stay positive, pray, work smart, and make it happen"

Title: https://www.bakadesuyo.com/

Related posts


Comments