Buku Serba Serbi Dunia Perhotelan

 

Serba Serbi Dunia Perhotelan (2023). Image by Penerbit Galuh Patria

Setelah dirongrong kesibukan sepanjang tahun, akhirnya sebelum tutup masa 2023, berhasil diterbitkan sebuah buku kumpulan tentang dunia perhotelan.

Hotel yang menjadi kebutuhan tersier, perkembangannya yang masif, tidak banyak masyarakat yang merasakan pelayanan hotel.

Kesan pelayanan hotel bagi mereka yang hanya mampu membayangkan saja. Meski kita berada di era digital yang pesat tetap saja banyak yang belum tahu apa itu isi hotel serta pelayanan di dalamnya.

Jadi untuk tujuan itulah buku hotelier’s story ini ditulis. Memperdalam bagi yang telah berkecimpung di dalamnya, mencerahkan bagi yang samar-samar, pun berbagi pengetahuan bagi yang hendak melangkah ke dunia hospitality.

Buku ketiga berjudul “Serba-Serbi Dunia Perhotelan” ditulis oleh CL Patterson serta para penulis unggulan di Kompasiana. 

Mereka yang menjadi anggota dalam Komuniti Hotelier Writers di Temu on Kompasiana yang dipandu oleh CL Patterson.

Para pemenang lomba difilter dari empat kali lomba menulis di Hotelier Writers selama periode Juni, Juli, Agustus dan September 2023.

Mereka adalah Widi Kurniawan, Muthiah Alhasany, Yohanes Prayogo, Syaiful W Harahap, Taufik Uieks, Audy Jo, Desy Pangapuli, Budi Susilo, Indra Mahardika (H.I.M), Johar Dwiaji Putra, Benny Rhamdani, Harrys Simanungkalit, Jandris Slamat Tambatua, Mbah Ukik, Martha Weda, Veronika Gultom, Airani Listia, Umi Kulsum, Asyera Dhina, Suprihadi, S.Pd., Fatmi Sunarya, Rina Adityana, Muhammad Taufan, Nina Sulistiati, Tati Ajeng Saidah, Indrian Safka Fauzi, Santi Christianto, Wahyu Ali J. 

Dibantu oleh Penerbit Galuh Patria, akhirnya buku ini terbit dan siap di tangan pembaca. Terima kasih kepada Alip Yog Kusnandar sebagai Direktur dan Manajer Amin Fadhilah yang membantu di balik layar.

Editor: Katarina Retno Triwidyati. Desainer sampul: Bayu Aribowo. Penata isi: Amin Fadlillah

Terima kasih kepada orang-orang hebat di Kompasiana, Bapak Nurulloh sebagai COO, Pak Kevin sebagai Head Community dan para pemenang lomba yang tulisannya dibukukan.

Pemberi testimoni Sang Maestro Opa Tjiptadinata Efendi & Oma Rosalina Tjiptadinata, Romo Bob Steven (Ruang berbagi) dan Prof. Kumpiady Widen sebagai pemerhati dunia perhotelan.

Berpayah-payah ke tengah danau, mentari kan menembus perahu. Bersusah-susah dahulu, prestasi menanti di hulu.

Secara pribadi, saya sampaikan terima kasih pula kepada Linkedin yang telah menjadi media sebar artikel-artikel penulis dari blog Kompasiana untuk para hotelier, siswa perhotelan dan masyarakat luas.

Salam hospitality

Pre order Buku Serba Serbi Dunia Perhotelan (2023) Image by Penerbit Galuh Patria

Comments