Hotelier's Story 1 - Pernak-Pernik Dunia Hospitality



Bagi kebanyakan orang, hotel dan bisnis perhotelan dipandang sebagai bisnis pelayanan biasa. Seperti halnya bisnis pelayanan lainnya.

Tak banyak yang mengetahui bagaimana dinamika yang terjadi di dalamnya. Bagaimana menghadapi tamu dengan karakter beragam, menghadapi tuntutan rutinitas, dihadapkan pada persaingan yang makin ketat, termasuk ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, dimana bisnis ini menjadi salah satu yang merasakan dampaknya secara langsung.

Dalam buku ini, CL Patterson dengan sangat menarik menggambarkan bagaimana dinamika itu terjadi; sesuatu yang mungkin tidak pernah terlihat atau dibayangkan oleh orang yang tidak terlibat di dalamnya.

Topiknya sangat beragam, dari sisi bisnis, keseharian para hotelier, tantangan karir, hingga segala pernak-pernik yang terkait dengan dunia hospitality ini.

Bahasanya yang ringan membuat kisah-kisah yang diceritakannya menjadi menarik, bermakna, tanpa kesan menggurui.

Siapapun ANda, baik itu yang bergulat di dunia ini, pengguna atau pelanggan hotel, traveler atau backpacker, calon hotelier yang masih menimba ilmu di sekolah maupun kampus, bahkan orang awam sekalipun, akan menangguk banyak manfaat dari buku ini.

Comments