Hari ini adalah harimu


 

Tulisan singkat, pemilihan kata yang apik, makna tersirat yang terselubung, terkadang hanya dirinyalah yang memahami, itulah puisi.

Aku suka menulis puisi, hanya untuk diriku sendiri. Dari ribuan penyair di Kompasiana, satu diantaranya adalah seorang penyair yang menjadi favoritku.

Di hari ulang tahunku, aku memberanikan diri meminta satu puisi, hanya untukku. Inilah puisinya


Hari ini, adalah harimu

Aku tidak butuh tahu, hari ini angkamu di titik mana
Aku tidak akan pernah ingin tahu, hari ini kamu tengah dikunjungi apa
Aku bahkan tidak akan mau tahu, hari ini kabar gembira apa yang menaungi pula sanggup menghangatkamu
Aku sungguh, tidak berhak untuk tahu, apapun itu tentangmu

Aku hanya butuh mengasihi
Aku tentu ingin menyayangi
Aku tidak mau hanya cukup diwakili
Aku sungguh siap, menyampaikan isi hati

Hari ini, satu hari yang terbaik untukmu
Hari ini, tiada sepi.
Damai di jiwa yang terpatri
Hari ini, satu wujud rezeki adalah dirimu sendiri
Hari ini yang bertambah adalah cantik hatimu itu yang berkurang adalah apa yang bukan pesonamu itu

06 April 2021

 

Comments