Hobiku Menulis

 

"Bakat bukanlah kebetulan, yang ada bakat harus dipupuk" (foto CL Patterson)

Sembilan bulan lalu, aku mulai menulis lagi. 

Kesempatan ini kugunakan pula membenahi seluruh media sosial termasuk blog pribadi agar lebih teratur.

Aku pernah punya beberapa tulisan pada blog pribadi tahun 2015 namun lama tak tersentuh. Bulan April lalu adalah waktu terbaik mengatur tulisan dalam blog baheula, Does Life Just happen to You

Aku memulai kembali dengan mengubah judul menjadi Life, Love and Hospitality. Sejak itu hari demi hari aku menguliknya, membaca dan mempelajari Bahasa Indonesia.

Suatu hari, aku teringat Ayah sesekali menulis artikel di surat kabar Kompas, akhirnya semangat bangkit kembali. Setelah melalui pencarian kutemukan Kompasiana – Beyond Blogging, tanpa pikir panjang aku mendaftar sebagai Kompasianer pada 19 Agustus 2020.

Kemampuan menulis mulai aku asah. Energi bangkit kembali.

Waktu cepat berlalu. Awal tahun ini aku mulai merapikan semua tulisan. Terkumpulah 2 jilid yang akan dibukukan.

Membaca dan menulis telah menjadi kegiatan rutin (foto CL Patterson)

Buku Life,Love and Hospitality terdiri 290 halaman sebagai kumpulan blog menyangkut kehidupan sehari-hari, cinta dan kecintaan terhadap dunia hospitality. 

Buku ke-2, 145 halaman, kuberi judul  Bunga Rampai – Menuju Kematangan Pribadi.

Awal menulis di Kompasiana hampir semua tulisan perihal kematangan pribadi. Semula tulisan untuk menyemangati diri sendiri namun syukurlah tulisan itu dapat dibaca hoteliers di Linkedin.

Bunga Rampai - Menuju Kematangan Pribadi (foto CL Patterson)

Akhirnya menulis menjadi kegiatan rutin. Buku kumpulan tulisan dari blog ini menjadi kenangan bagi keluargaku kelak. Mereka dapat membacanya dari buku selain dapat ditemukan di media online.

Salam hospitality

Jakarta, Minggu, 24 Januari 2021

Comments