Rahasia Awet Muda

Youthfulness is not determined by age

Rahasia awet muda dan panjang umur menurut Gayelord Hauser, seorang pakar Nutrisi (Nutritionist) dari Amerika “Saya tak suka semangat mati-matian. Banyak sekali orang terlalu tegang, payah, tak sehat dan tak bahagia diburu oleh semangat itu”

Kunci panjang umur dan awet muda terletak pada ingin daripada mau. Menginginkan terus menerus sepanjang hari, setiap hari.

Makanan yang berlebihan berupa kalori terlalu banyak, akan disimpan sebagai lemak, tubuh merosot dan membaut cepat tua.

Jadikanlah waktu makan serupa pertemuan ramah-tamah. Makin pendek garis keliling pinggang anda, makin panjang umur anda.

Terlalu gemuk biasanya akibat terlalu banyak makan. Makanlah buah-buahan sehabis makan dan jangan makan kue manis. Sayuran hijau dan kuning, juga baik bagi tubuh. Hidup serba seimbang.

Menurut Dr. Ralph Waldo Trine, Jika kita ingin awet muda dan memiliki kesenangan, kesukaan yang tiada tara justru ketika kita telah melalui masa muda. Yang harus kita perhatikan adalah bagaimana cara kita hidup selalu memperbaharui pikiran

Segalanya tergantung pada jiwa. Sang Budha telah mendapat ilham : Jiwa itu pusat segalanya. What you think, so you are.

Ruskin juga berpendirian sama, buatlah diri anda sendiri sebagai orang yang menyenangkan dari pikiran yang senang.  Jika anda ingin memiliki tubuh yang elastis, kuat dan tetap cakap seperti masa muda, buanglah pikiran negatif dan badan anda akan mencerminkan ketentraman pada jiwa anda.

Apabila anda muda dalam pikiran, badan anda akan tetap muda juga. Dan anda akan melihat bahwa pada gilirannya tubuh menopang jiwa sebab tubuh menolong jiwa.

Perubahan terjadi perlahan menurut waktu sesuai kehendak Tuhan


Comments