Murah Hati

Dalam bahasa Indonesia mempunyai arti yang berhubungan dengan kedermawanan, Hal berlimpah-limpah, yang ketiga yaitu kemurahan hati.

Kemurahan hati dalam Holy Bible adalah salah satu dari 'fruit spirit. Menunjukan salah satu karakter baik dan terpuji dari seseorang, tidak mengharapkan balasan kebaikan dari yang diberi. 

Orang kaya, miskin, siapapun dapat berlaku murah hati. Bedanya orang kaya memberi dari kelebihannya, si miskin memberi dari kekurangannya namun keduanya adalah perbuatan baik dimata manusia, perbuatan yang diperintahkan Tuhan.

Murah hati lahir dari hati yang tulus, dapat berupa pemberian materil, jasa ataupun sikap. Seseorang bermurah hati apabila perduli kepada keluarganya, lingkungan bekerja dimana ia bergaul, perduli kepada teman-teman dan orang sekeliling yang ditemuinya. 

Orang yang murah hati menyangkut sikap hati yang  berperilaku positif. 



Heitor 


Seorang hotelier, oleh karena bergaul di dunia hospitality, kerap berjumpa dengan kawan-kawan satu hotel, akan membentuk kemurahan hati yang is a must apa yang dilakukannya.

Percayalah, bibit murah hati siap ditabur sejak kenal dunia hospitality, tetapi sebagian orang beranggapan hanya dilakukan di lingkungan pekerjaan. Sebagian orang memang penuh perhatian kepada orang-orang yang ditemuinya, tamu dan sesama karyawan.

Tuhan memberikan roh spirit sebagai pengingat kepada setiap manusia. Roh spirit dibangun atas dasar hubungan kita dengan Sang Pencipta. Menunjukan kedekatan kita kepadaNya. 


Ada orang tega terhadap seorang pembantu dengan memperlakukannya dengan keji. Tidur di atas lantai dalam kamar yang sempit, nasi yang ditakar setiap makan, belum lagi hukuman dari salah bekerja. Perbuatan kejam. Padahal si Tuan dan Nyonya sangat berlimpah hidupnya, rumah besar, tak kekurangan suatu apapun. 

Kita harus menyadari bahwa perbuatan ini tidak berkenan dimata Tuhan, orang seperti ini tidak mempuyai kemurahan hati. Mereka begitu tega memperlakukan sesamanya tanpa memperhatikan 'basis dignity as 'human being. Orang semacam ini pantas diberi teguran oleh Tuhan. Ia di atas langit memandang ke bumi memperhatikan perbuatan kita.

Karena kemurahan hatiNya saja Tuhan memberikan nafas hidup, keluarga yang dicintai, mempunyai pekerjaan yang layak, mempunyai 'self esteem juga kesuksesan di bumi ini,

Genuine generosity banyak keuntungannya, selain kita disukai semua orang juga akan mendapatkan kemudahan dimanapun berada. Seorang traveler akan merasakannya pada waktu berlibur, apalagi solo traveler. Setiap langkah sukses dari perjalanan kita adalah karena kemurahan hati orang-orang di sekeliling kita. 

"Generosity is a quality that's a lot like unselfishness. Someone showing generosity is happy to give time, money, food or kindness to people in need,,when you show generosity, you might give away things or money or put others before yourself. But generosity is about more than cash and stuff"


Photo YouTube

Grace is when God gives us good things that we don't deserve

Mercy is when He spares us from bad things we deserve

Blessings are when He is generous with both


Comments