Rahasia Panjang Umur

Doa (ilustrasi Pixabay)

Kegiatan yang seharusnya dilakukan manusia sebagai insan yang memiliki Roh adalah berdoa. Doa orang benar, besar kuasanya.

Berikanlah dirimu untuk berdoa. Persiapkan waktu di pagi hari saat bangun dari tempat tidur. Jangan berkata-kata tetapi belajarlah hanya memikirkan Tuhan. Berdoalah dengan kalimat sederhana dan wajar.

Berdoalah di tempat kerja, di kendaraan, dimanapun anda berada. Tutuplah mata. Walau mata terbuka, tapi hatimu hendaklah selalu terpaut kepadaNya.

Dalam doa janganlah selalu meminta, berpikir positif, tapi yakinlah,Tuhan mengabulkan keinginan Anda. 

Serahkan segalanya kepada Tuhan. Doakanlah orang lain. Doa yang benar mendatangkan kesehatan dan panjang umur. Doa yang benar, pelakunya diliputi oleh cinta kasih terhadap Tuhan dan sesama manusia.

Doa yang benar berarti memusatkan segala keyakinan dan fokus hanya kepada Tuhan. Oleh doa yang  napas jadi tenang, metabolisme berjalan normal.

Dengan berserah penuh kepada Tuhan berarti terbebas dari segala kotoran yang mengganjal dalam hati kita.

Perasaan yang bebas, membuat muka berseri dan peredaran darah yang baik. Baik kita kaya maupun miskin, jiwa kita telah mutlak ditangan Tuhan dan melegakan batin kita

Seseorang yang telah mencapai titik kesenangan di puncaknya, bebas dari emosi negatif, jantung berjalan normal, peredaran darah baik. Inilah rahasia panjang umur.

Doa menjadi dasar berdirinya sebuah keluarga dan negri. Seperti semboyan dari negara Inggris, Domine dirige nos. Tuhan, pimpinlah kami. 



"but the word of the Lord remains forever" 
(1 Peter 1:25)


Comments