Daya Pikir

“ Change your thinking and it will change your life ”
(gambar ilustrasi CelestineP)

Mereka bisa, karena berpikir bahwa mereka bisa. Jika kita berpikir ‘bisa dan dipicu pemikiran itu maka kita benar-benar bisa.

Jalannya, pemikiran itu berisi spirituele kracht yang disalurkan kedalam tubuh, menyebabkan tubuh itu memberikan keuletan dan akhirnya mencapai kemenangan.

Daya pikir akan membentuk titik bakar (fokus) untuk daya jiwa dalam diri kita yang akhirnya menyebar.

Daya pikir (gedachten kracht) itu oleh sendirinya menyerap kekuatan kedalam diri kita. Ia akan menyerap daya positif, bebas dari segala rasa takut, kuat dan berani. Maka kita akan menarik aliran daya pikir (gedachten stroom) itu untuk diri sendiri.

Ada pepatah, most of the  problems in life are because of two reasons: We act without thinking or we keep thinking without acting.

Meminimais masalah dibuktikan melalui daya pikir

Terdapat dua pendorong terciptanya kemampuan, yaitu berpikir dan bertindak. Keduanya sama penting.

Asal kita setia, segala sesuatu akan mudah. Terbebas dari segala ketakutan dan menjadi manusia yang kuat.  Menjadi mercu suar dari kekuatan serta penentu nasib kita.

Percaya kepada kekuasaan tak terhingga dari Tuhan, karena itu kepercayaan semakin bertumbuh dalam diri kita. Betapapun keadaan terasa asing, maka kesadaran tertinggi terbit pada diri kita bak mentari menyinari dunia.

Tiada di dunia ini, yang lebih pasti, lebih aman, lebih teguh daripada iman kita kepada Tuhan

Seorang filsuf Perancis, 1694 – 1778 mengatakan ‘semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir, semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apapun’

 

Comments